Selasa, 22 April 2014

5 Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan


5 Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan - Assalamualaikum sobat? Alhamdulillah kita bisa berjumpa kembali dalam keadaan baik, dan pada kesempatan ini saya akan sedikit mengulas tentang manfaat bawang putih untukkecantikan.

Pasti sobat semua sudah tidak asing dengan bawang putih, apalagi bagi sobatnita yang suka masak. Yap... tanaman dengan nama latin Allium sativum ini memang jamak digunakan sebagai bumbu masakan bagi sebagian besar orang Indonesia. Namun taukan sobat, bahwa ternyata bawang putih atau Bahasa Inggrisnya garlic mempunyai kandungan nutrisi serta antioksidan yang bermafaat untuk kecantikan, dan berikut adalah manfaat bawang putih untukkecantikan :

Mencegah Keriput
Bagi sobat yang ingin kulitnya tetap kinclong tidak keriput, bawang putih ini bisa menjadi solusi yang ampuh karena di dalamnya mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit sobat dari radikal bebas. Terus bagaimana caranya? Silahkan sobat ambil 2-3 siung bawang putih, kemudian blender sampai menjadi masker, terus oleskan ke seluruh wajah sob. Yang rutin jangan cuma sekali karena herbal tidak ada yang instan.

Menghilangkan Jerawat
Jerawat, yap inilah masalah kulit yang banyak diderita oleh kalangan remaja, mungkin berbagai produk telah dipakai untuk mengurangi atau menghilangkannya tapi malah membuat kulit kita rusak. Ada baiknya sobat mencoba bawang putih untuk menghilangkan jerawat, karena ternyata di dalam bawang putih terdapat zat antibakteri yang dapat membantu membersihkan kulit. Terus bagaimana caranya? Ambil 1 siung bawang putih lalu belah, kemudian gogokkan ke bagian wajah yang terkena jerawat. jangan sekali dua kali ya sob, gunakan beberapa kali dan lihat hasilnya.

Memperkuat Kuku Yang Rapuh dan Kusam
Bagi sobat yang mempunyai kuku yang rapuh serta kusam. Ambil 1 siung bawang putih lalu potong terus gosokkan ke kuku sobat.

Menghilangkan Stretchmark
Stretchmark merupakan garis atau guratan pada kulit yang begitu mencolok yang biasanya ada di bagian kulit perut. Nah untuk mengatasinya silahkan sobat ambil beberapa bawang putih dan cengkeh, belender kemudian peras dan airnya silahkan sobat oleskan ke kulit yang terkena Stretchmark.

Mengatasi Psoriasis
Penyakit psoriasis merupakan penyakit kulit yang ditandai penebalan kulit dengan warna kemerah-merahan, bersisik, dan rasanya gatal. Nah untuk mengatasinya silahkan blender bawang putih kemudian oleskan ke bagian kulit yang terkena psoriasis.

Demikian sedikit artikel dari saya, semoga bermanfaat buat sobat semua. Terima kasih sudah mampir di blog saya, jangan lupa komennya ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar