Senin, 31 Maret 2014

Tips Menjadi Pribadi Yang Menyenangkan


Tips Menjadi Pribadi Yang Menyenangkan - Asslamualaikum sobat semua, selamat sore, pada kesempatan yang baik ini saya akan menulis tentang bagaimana caranya menjadi pribadi yang menyenangkan buat orang lain..

Karakter setiap orang berbeda-beda. Ada yang dari aslinya sudah menyenangkan, ada juga yang sebaliknya. Namun apapun karakter kamu , percayalah kamu  pun bisa menjadi pribadi yang menyenangkan selama kamu  mau berusaha. Berikut adalah 4 tips yang bisa kamu  untuk menjadi pribadi yang menyenangkan dan disukai banyak orang :

Berpikir positif
Banyak hal yang terjadi dalam keseharian kamu. Ketemu bos yang sukanya marah-marah, banyak kerjaan, terjebak macet, temen kantor yang tiba-tiba jutek banget, doi yang ngambek heheheh ....., dan masih banyak hal-hal yang bisa membuat kamu  kesel, galau, BT. Untuk itu cobalah berpikir positif, antara lain dengan coba memahami mengapa mereka bisa bersikap seperti itu. Mungkin mereka terlalu letih, belum sarapan, habis bertengkar sama pasangannya, lagi dapet. Berpikir demikian membuat kamu  jadi bisa memaafkan atau paling tidak memahami perbuatan seseorang yang menurut kamu  tidak menyenangkan. Dengan demikian perasaanmu akan menjadi lebih ringan menghadapinya.

Mengendalikan emosi
Dalam keadaan apapun, senang, sedih, kecewa, ataupun galau, kamu harus berusaha mengendalikannya. Sebab perasaan tersebut biasanya akan terpancar di wajah kamu yang cemberut, pucat, gelisah dan sebagainya. Bila kamu sedang sendirian di kamar, bisa-bisa saja mengekspresikan kegalauan tersebut tapi bila di tempat kerja, di sebuah acara atau sedang ngumpul-ngumpul dengan keluarga atau sahabat, hal itu akan merusak suasana dan akan membuat orang di sekitarmu tidak nyaman. Untuk itu berusahalah mengendalikan perasaan dan emosimu.

Tersenyum
“Senyum adalah Ibadah”.  Tersenyum adalah sedekah yang paling mudah. Dengan tersenyum tidak hanya menyenangkan bagi orang yang melihat tapi juga akan mempengaruhi suasana hatimu. Bila kamu sering tersenyum setiap kali bertemu orang lain, percayalah kamu pun juga akan merasa bahagia. Tapi ingat jangan keterusan senyum-senyum sendiri ya..... ntar disangka ORGIL (orang gila) hehehe....

Menumbuhkan sense of humor
Seberat apapun masalah yang kamu hadapi, tetap jaga rasa humor kamu, lihat saja acara-acara di TV seperti YKS, Perbuker, Cabecabea, dll. Karena tertawa akan membuat kamu relaks dan orang kamu juga akan merasa lebih baik.

Demikian tips dari saya, semoga bermanfaat ya.... keep smile :) :) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar