Rabu, 26 Maret 2014

Cara Menyembunyikan Folder Ala Newbie


Cara Menyembuyikan Folder Ala Newbie

Selamat malam sobat semua, pada kesempatan yang baik ini saya akan coba menjelaskan sedikit trik bagaimana caranya menyembunyikan folder agar tidak diketahui oleh orang lain, setelah kemarin saya juga memposting trik bagaimana cara memberi double password pada ms. word..

Bagi sobat yang mempunyai file-file penting baik itu berupa foto, film, ataupun document dari sekolah atau kantor dan sobat takut dihapus atau diambil orang lain, mungkin trik saya ini bisa sobat pakai..

  • Buka Command Prompt caranya Start menu >> Accessories >> Command Prompt atau bisa juga tekan tombol window + R ketik cmd tekan ENTER
  • Setelah muncul, ketik drive mana yang sobat ingin pilih, contoh saya pilih drive D maka nanti saya ngetik D:
  • Kemudian ketik Attrib +s +h NAMA FOLDER SOBAT kemudian ENTER, untuk lebih jelasnya coba sobat lihat gambar di bawah ini


Untuk mengembalikan langkahnya sama kemudian ketik Attrib -s -h NAMA FOLDER SOBAT

Semoga sedikit trik dari saya ini bermanfaat dan dapat membantu sobat mengamankan file-file penting dari tangan-tangan jahil. Terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa komennya ya sob...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar